alfira Mahasiswi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jakarta Selatan yang saat ini fokus di menjadi beauty content writer.

Cara Tepat Menjadi Reseller Dengan Modal Kecil

2 min read

Cara menjadi reseller Falabelle Official

Hayu.. siapa diantara kalian yang ingin memiliki usaha sendiri namun terkendala dengan modal yang pas pas-an? Falabelle punya solusinya loh!. Bagi kalian yang ingin punya usaha sendiri tapi modalnya terbatas caranya cukup mudah guys. Kamu bisa menjadi seorang reseller yang ga perlu modal dengan jumlah besar.

Cara menjadi reseller dengan modal minim Falabelle Official Seorang reseller hanya perlu membutuhkan modal kecil dan keuntungan lainnya yaitu bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, tanpa batasan waktu dan ruang apalagi kalau misalnya kamu lebih tertarik pada reseller online. Nah, untuk menjadi reseller kamu harus banyak mempelajari cara menjadi reseller agar tidak kebingungan guys. Lalu, sebenarnya apa sih reseller dan bagaimana kita bisa menjadi seorang reseller? Yuk, simak!.

Reseller merupakan kegiatan menjual kembali produk yang berasa dari pemasok atau yang sering kita kenal dengan istilah supplier. Dalam hal ini kalian diharuskan membeli produk atau barang dari supplier yang kemudian bisa kamu jual lagi ke konsumen. Untuk penjelasan lebih lanjut yuk langsung aja kita bahas penjelasannya.

Baca juga : Daftar mitra dropship mudah tanpa ribet

Berikut cara menjadi reseller dengan modal pas pas-an :

1. Memilih Produk

Nah, cara pertama yang penting dan harus banget kamu lakukan sebelum menjadi seorang reseller yaitu dengan coba mulai memilih produk yang tepat. Seorang reseller tentunya harus memilih produk yang bisa menguntungkan baginya. Tips mempertimbangkan produk yaitu dengan :

  • Produk yang dipilih sesuai kegemaran kalian

Mengapa harus pilih produk sesuai dengan hobi kita? Yups, kamu tentu memiliki pengetahuan serta passion terhadap produk yang digemari. Semua passion dan pengetahuan kamu akan dipakai saat menawarkan produk ke calon konsumen dan kamu juga bisa menikmati segala prosesnya.

  • Spesifik

Kamu bisa memulainya dengan segala sesuatu yang spesifik. Pilihlah kategori produk yang bisa membantu kamu fokus dalam hal pemasaran, pemilihan supplier, manajemen sumber daya dan target pasar. Produk yang spesifik akan berpeluang terhadap penjualan produk. Para konsumen akan lebih cepat menemukan usaha yang sedang dijalani oleh kamu.

  • Kualitas Produk dan Harga Terjangkau

Salah satu cara dalam pemilihan produk yaitu terkait dengan kualitas barang atau produk dengan harga yang tetap terjangkau.

2. Menentukan Target Pasar

Sebelum menjadi seorang reseller sebaiknya kamu sudah menentukan target pasar terlebih dahulu. Dengan menentukan target maka produk yang kamu tawarkan akan tepat sasarannya. Selain itu kamu juga bisa lebih memahami dari segi lainnya seperti saat kamu menentukan target pasarmu para anak remaja, maka bahasa yang digunakan untuk memasarkannya juga akan lebih gaul dan informal.

3. Fokus Pada Marketing

Cara menjadi reseller lainnya yaitu kamu bisa fokus terhadap marketing. Tujuan melakukan marketing yaitu dapat meningkatkan brand awareness dalam arti orang-orang diluar sana akan mengetahui keberadaan kamu sebagai reseller dan tujuan lainnya dapat merubah para pengunjung toko kamu menjadi customer (pembeli).

4. Pilihlah Supplier yang Profesional

Selain memiliki hubungan dengan para pelanggan, sudah menjadi kewajiban bagi seorang reseller untuk selalu berhubungan dan memiliki keterkaitan dengan para supplier. Sehingga kamu perlu memilih supplier yang profesional. Pilihlah supplier yang bertanggung jawab sehingga mudah untuk diajak kerja sama. Usahakan memilih supplier yang memiliki kredibilitas, harga, sistem komisi yang jelas dan kualitas produk yang terpercaya sehingga tercipta komunikasi serta kepercayaan yang baik dan lancar.

5. Harga Produk

Untuk menjadi seorang reseller kamu juga perlu menentukan harga yang nantinya akan dijual lagi ke calon konsumen. Beberapa supplier punya ketentuan sendiri dalam hal ini, namun Adapun supplier yang membebaskan kita untuk menentukan harga yang nantinya akan dijual kembali. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan riset harga produk yang kamu akan jual terlebih dahulu. Tujuannya agar produk kamu tetap laku dipasaran karena jika terlalu kemahalan juga orang akan memilih harga yang lebih murah.

Lihat juga : Join mitra reseller produk kecantikan 

Nah, gimana nih guys tertarik ga untuk menjadi reseller? Cara menjadi reseller itu cukup mudah ya, asal dari diri kita sendiri ada niat untuk melakukannya. Semoga bermanfaat guys😊

Comments

comments

alfira Mahasiswi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jakarta Selatan yang saat ini fokus di menjadi beauty content writer.